--> Cara Menghindari Kecurangan Dari Driver Di Aplikasi Uber
Home Trik Aplikasi Uber

trik uber

SeniKoding.com - Kepada pengguna Uber Rider, jika ada Uber Driver yang curang atau berbuat nakal kepada para penumpang, Anda sebagai penumpang atau Rider bisa ke pusat bantuan Uber atau langsung komplain ke kantor Uber atau menghubungi pihak Uber.

Dapatkan Bantuan di Aplikasi Uber:
Masuk ke "BANTUAN" di Navigasi Aplikas Uber.

Cara Menghindari Kecurangan Dari Driver Di Aplikasi UBER


Pertama: Buka Aplikasi Uber Rider Anda, selanjutnya klik menu Navigasi sebelah pojok kiri atas aplikasi Uber.

trik uber
Menu Navigasi

Kedua: Klik Bantuan pada aplikasi Uber.

trik uber
Bantuan

Ketiga: Banyak pilihan dipusat bantuan aplikasi Uber untuk Rider, klik bagian yang ingin ditanyakan.

trik uber
Bantuan Uber Rider
Baca juga:
1. Seputar trik hp Xiaomi
2. Nokia Android baru, dengan speak keren

Ada beberapa contoh kecurangan dari Driver UBER yang nakal:





  • Memulai perjalanan pada aplikasi sebelum penumpang melakukan perjalanan atau siap melakukan perjalanan.
Jika terjadi seperti ini penumpang bisa komplain ke Driver dan minta penjelasan karena itu merupakan tindak kecurangan,  karena biaya peerjalanan sudah mulai berjalan sebelum melakukan perjalanan.
  • Memberikan biaya tarif yang tidak sesuai dengan total tarif perjalanan.
Jika seperti ini,  Anda bisa langsung komplain ke bagian suport atau mengirim pesan bantuan ke pihak Uber. Karena komplain dari beberapa orang akan membuat Driver mendapat peringatan bahkan bisa di blacklist dari Driver Uber.
  • Memaksa meminta tips.
Tindakan ini sangat tidak baik, memberikan tips adalah sepenuhnya hak dari penumpang.
Jika menemukan Driver yang seperti ini, semua pilihan kembali ke pihak penumpang, jika penumpang tidak keberatan dengan ini silakan saja, tetapi jika penumpang keberatan hal ini bisa ditolak dan jika Driver tetap memaksa Anda sebagai penumpang bisa melaporkan tindakan ini.
  • Tetap melakukan perjalanan atau belum mengakhiri aplikasi perjalanan, padahal penumpang sudah selesai atau turun dari perjalanan.
Mungkin biasanya terjadi kepada penumpang yang cara pembayarannya menggunakan pilihan Kredit. Hal ini bisa terjadi kepada penumpang yang tidak begitu memperhatikan tarif perjalanan. Tarif biaya akan berjalan terus jika aplikasi Uber pada Driver belum diakhiri.
Jika terjadi maka biaya perjalanan akan melebihi dari biaya sesungguhnya. Jika menemukan hal seperti ini, pengguna Uber Rider bisa melaporkan ke pihak Uber.

Baca juga:
- Cara mendaftar Uber Driver

  • Melakukan pembatalan setelah lebih dari 5 menit dari sisi Driver setelah tiba dilokasi penjemputan.
Jika pihak Driver membatalkan atau meng cencel orderan setelah Driver tiba dilokasi penjemputan lebih dari 5 menit, maka pihak Driver akan mendapat biaya denda penumpang sebesar 5.000,- karena Driver sudah tiba sedang untuk Rider belum siap. Kejadian ini bisa banyak hal, tetapi kalau kejadian ini murni kesalahan dari Driver contohnya pihak Driver tidak menghubungi kepada penumpang terlebih dahulu posisi tepat dari Driver dan meng cencel sepihak setelah 5 menit, tindakan ini bisa dilaporkan kepada pihak Uber atau pusat bantuan.
  • Melakukan pembatalan dari sisi Rider setelah 5 menit Driver tidak kunjung tiba.
Anda pengguna Uber Rider biasanya akan geram atau jengkel jika Driver yang anda pesan tidak kunjung tiba padahal bisa saja lokasi Driver dekat dengan lokasi penjemputan. Jika calon penumpang membatalkan atau mengcencel orderan dalam kurun waktu lebih dari 5 menit maka pihak Rider atau penumpang dikenakan denda 5.000,- atas pembatalan orderan. Mungkin saja pihak Driver merasa susah dari pencarian alamat penjemputan dan mungkin saja pihak Driver sengaja membiarkan orderan supaya untuk di cencel dan kemudian Driver akan mendapat biaya pembatalan tersebut.
Saran saya tunggu dengan sabar sampai pihak Driver datang, jika dalam kurun waktu lebih dari 5 menit belum kenjung datang sebaiknya hubungi pihak Driver dengan sms atau telepon.

Semoga artikel  Cara Menghindari Kecurangan Dari Driver Di Aplikasi UBER ini bermanfaat.
Terima kasih sudah berkunjung, dan natikan artikel-artikel menarik lainnya.

- Salam -

Baca juga :


2 komentar

Dilarang SPAM Komentar!

to Top