--> Seputar HP Xiaomi Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang (Part2)
Home Handphone Xiaomi / Smartphone

trik xiaomi

SeniKoding.com - Halo kembali lagi dengan Admin, sekarang melanjutkan Cara atau Trik Seputar Smartphone Xiaomi. Yang sebelumnya diutarakan pada postingan yaitu Seputar HP Xiaomi Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang (Part1).

Yukk langsung saja kita ulas trik trik lain seputar Handphone Xiaomi Part2:

1. Cara Mengubah Singkat Kecerahan Dengan Kombinasi Tombol


Sebelumnya jika Kita berada disuatu tempat terbuka dengan panas langsung sinar Matahari atau ditempat gelap yang membutuhkan kecerahan layar Handphone lebih, Kita bisa dengan mudah menekan tombol Volume + dan Menu secara bersamaan. Walaupun dengan mengatur kecerahan yang berada pada Brightness bisa, tetapi cara kombinasi tombol ini bisa diterapkan misalkan dalam kondisi seperti diatas.

seputar xiaomi
Menu + Volume

2. Kombinasi Tombol Untuk Mengambil Screenshot


Tips dan Trik Android ini mungkin sudah banyak yang tahu dikalangan OS Android, karena di kebanyakan Android cara pintas ambil Screeenshot juga diterapkan. Untuk Mengambil Screenshot di Xiaomi mirip dengan poin 1 diatas, yaitu Tekan Tombol Valume - dan Menu. Meskipun dengan cara menekan tombol di bilah Menu Toggle Screenshot ada, tetapi cara ini juga efisien dan simpel.

seputar xiaomi
Menu Toggle

Baca juga:
- Mengatur Menjadi Pengembang Xiaomi, Cek Versi OS Xiaomi, Cek Kondisi Baterai, Test Tools Device Xiaomi

3. Cara Menutup Panggilan Dengan Tombol Power


Sebenarnya Tombol Power di Xiaomi tidak hanya berfungsi untuk mematikan atau menghidupkan Smartphone saja. Lebih banyak lagi yang bisa kita gunakan yaitu untuk Menutup Panggilan. Namun sebelum cara ini berfungsi sebaiknya atur terlebih dahulu, dengan cara Klik Setelan/Pengaturan, selanjutnya Klik Setelan Tambahan, dan masuk ke Aksesibilitas, kemudian aktifkan Tombol Daya - Tutup Telepon.

seputar xiaomi
Tombol Power

4. Fungsi Lebih Pada Tombol Volume


Tombol Volume selain pastinya untuk mengatur besar kecilnya suara, ternyata Tombol Volume di Xiaomi masih bisa digunakan untuk membangunkan atau mengaktifkan layar saat perangkat dalam kondisi Lockscreen. Untuk mengaktifkannya, buka Setelan/pengaturan lalu klik Setelan Tambahan, klik kata Tombol, dan Aktifkan bilah Bangun dengan tombol Volume.

seputar xiaomi
Tombol Volume

Sampai disini dulu Artikel tentang Handphone Xiaomi atau Seputar HP Xiaomi Yang Mungkin Belum Diketahui Banyak Orang (Part2).

Semoga membantu buat teman teman yang belum tahu dengan trik Xiaomi ini.
Nantikan artikel artikel tentang Xiaomi lainnya disini :) .

Sebarkan saja jika artikel Tentang Xiaomi ini sekiranya bermanfaat buat teman disekeliling Anda, Terima Kasih.

- Salam -

Baca juga :


4 komentar

  1. Wah ternyata slama ini punya hp xiomi, baru tau klo bnyak hal tersembunyi di xiomi.
    Mantap dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak tututorial baca2 aja gan, terima kasih sudah berkomentar :)

      Hapus

Dilarang SPAM Komentar!

to Top