--> Strategi Driver UBER Untuk Mendapatkan Orderan
Home Trik Aplikasi Uber

trik uber

SeniKoding.com - Salam satu aspal, slogan yang sering digunakan untuk memberi salam atau tanda salam buat sesama pengendara dijalanan :).
Terkadang Driver Uber khususnya sering kesusahan dalam mencari orderan atau penumpang, dan itu bisa ia ulangi berkali kali, hal ini tidak perlu ditiru. Memang ada kiat kiat sebagai Driver Uber untuk memaksimalkan Orderan, tidak hanya asal jalan atau asal mangkal, sayang waktu dan tenaga tetapi hasil nihil :).

Strategi UBER Untuk Mendapatkan Orderan


Baru saja saya berbincang dengan Driver Uber, beliau datang dari Bekasi dan mencoba nasib di Jakarta, Duren Sawit Jakarta Timur tepatnya. Beliau dari pagi sampai jam 6 sore baru dapat 1 orderan "katanya", tapi setelah saya lihat benar juga, kasian juga. Nah ini contoh yang belum begitu paham dengan strategi atau cara mudah mendapatkan orderan Uber.
Sebenarnya kata "mudah" itu relatif. Maksud nya adalah  meminimalkan kesalahan dan memaksimalkan pendapatan.

Aplikasi Transportasi Online seperti Uber khususnya, menggunakan GPS sebagai sistem kerjanya.
Dengan sistem GPS, Uber menerapkan beberapa poin cara dari sistem kerjanya:

  1. Mancari atau melacak letak GPS terdekat dengan pengOrder.
  2. Mencari letak paling strategis dari pengOrder.

Dua poin diatas kemungkinan adalah poin wajib, nah poin-poin yang menunjang dari sukses nya seorang Driver dalam mendapatkan orderan masih ada, ayo kita simak lagi.
Baca juga:
1. Seputar trik hp Xiaomi
2. Nokia Android baru, dengan speak ajib

Cara cepat orderan UBER masuk :

  • Kartu Provider atau SIM Card yang cocok. Pilih SIM Card yang cocok di Kota Anda. Signal SIM Card yang bagus akan menunjang kinerja Sistem. Kalau saya rekomendded dengan Telk*msel.
  • Setting GPS pada posisi Akurasi Paling Tinggi. Lihat pada pengaturan GPS.
  • Jika diam atau mangkal, beradalah pada posisi yang tepat dengan target.
Misalkan target Anda Stasiun, dan kebetulan jalan di Stasiun tersebut satu arah , usahakan titik target dengan posisi Anda tidak melewati dari titik target tersebut "lihat di peta aplikasi Uber". Jika posisi Anda melewati dari titik target berarti kesimpulannya Anda akan berputar dahulu untuk dapat sampai titik target. Artinya walaupun Anda berada dekat dengan titik target, padahal kalau dilihat dari peta sistem GPS Uber Anda berada jauh dari titik target. (Penting banyak diabaikan).
  • Kenali Lokasi sekitar.
Jika ditempat perkantoran, kemungkinan banyak penumpang adalah waktu jam pulang kantor. (Penting banyak diabaikan).
  • Diam atau mangkal dikeramaian kesibukan.
Ini juga kesempatan untuk mendapatkan orderan yang bagus.

trik uber
Contoh MAPS Simulasi

- Lingkaran Oranye menandakan Target.
- Tanda Pin lokasi yang disilang merah menandakan, lokasi Driver yang kurang bagus, karena dari sudut Maps nya sudah melewati titik Target. Alias putar balik dahulu baru mencapai tempat Target.
-  Tanda Pin yang Biru menandakan lokasi Pin Driver lebih bagus dari yang Pin disilang merah.

Poin-poin diatas jika diterapkan saya yakin orderan akan mudah berdatangan. Dan terpenting selain cara diatas adalah Doa dan usaha pastinya.

Jika ada cara yang lain boleh saja ditambahkan di kolom komentar, sangat membantu "silakan".
Sekian dulu artikel yang membahas Strategi Driver UBER Untuk Mendapatkan Orderan.
Semoga bermanfaat, dan nantikan trik-trik Uber yang lainnya.

Salam Uber-On

Baca juga :


6 komentar

  1. Bagus buat dibilangin ke suami.. thanks

    BalasHapus
  2. Tahukah anda jika Uber Service fee nya 25% dari tiap order yang di jalankan mitra di tambah iuran koperasi Rp 25000 tiap Minggu ,bukan sebagai tabungan. Pokok atau sukarela namun uang hangus

    BalasHapus
  3. Memang service uber paling besar...namun worth it dengan kesiapan system mereka...driver jd tidak perlu kwatir dengan tuyul...gojer...apalah...fair play...daripada vendor anak bangsa yg jika tidak curang tidak bisa dapat...kasian para driver yg memang menggantungkan nasib dari ampasan driver culas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di UBER memang servicenya paling besar gan tp tarifnya tidak sebesar kompetitornya, tidak juga dengan Ojol buatan anak bangsa yang jika mengetahui trik nya kemungkinan orderan sering masuk. Salah satu trik nya berikan service yang baik yaitu dengan sering mengambil orderan masuk / jangan mengabaikan orderan.
      - Semoga berhasil -

      Hapus

Dilarang SPAM Komentar!

to Top