Lakukan Cara Ini Agar Orderan Gojek RAMAI

Bagikan di ->

Facebook Google+ Twitter

cara orderan gojek ramai
SeniKoding.com - Sebagai seorang Driver Gojek khususnya pasti menginginkan orderan nya setiap hari ramai dan gacor, hal ini sangat diinginkan oleh para driver-driver Gojek. Terlebih jika orderan ramai dan bisa mendapatkan antara 14-20 orderan / trip, maka akan diberikan tambahan konpensasi bonus oleh pihan Gojek. Dengan adanya iming-iming poin untuk mendapatkan bonus tambahan, pada driver Gojek berlomba lomba untuk mendapatkan banyak orderan.

Perlu diingat bahwa Gojek adalah perusahaan Startup yang berbasis Aplikasi, untuk itu sobat driver perlu tahu apa saja yang dapat mendukung dan memaksimalkan peralatan yang digunakan untuk mendapatkan banyak orderan. Tanpa memperhitungkan cara ini, sepertinya driver akan lebih susah dalam mendapatkan orderan. Dan berikut ini saya akan coba berikan beberapa trik dan cara agar Orderan Gojek cepat masuk dan ramai.

Trik Orderan Gojek Ramai dan Gacor


Banyaknya driver membuat orderan pun bersaing ketat dengan yang lain. Jika kita salah memilih titik tempat / spot maka kita akan kalah dengan driver Gojek yang lain, jika kita kalah cepat (signal) maka kita akan kalah dengan yang lain, sehingga kita perlu tahu apa saja yang dapat memaksimalkan orderan Gojek ini supaya ramai, diantaranya:

1. Perangkat Handphone / HP


Karena sistem kerja ini berbasis Aplikasi maka yang harus diutamakan terlebih dahulu adalah perangkat seluler. Hardware yang mumpuni dan terdepan sangat mempengaruhi terhadap kinerja Aplikasi Gojek itu sendiri. Sehingga perhatikan beberapa pendukung di dalam perangkat seluler yang berikut ini:
  • RAM
Semakin besar Ram yang digunakan didalam perangkat seluler maka akan semakin baik didalam mencari orderan Gojek. Ram adalah alat penyimpan sementara atau otak sementara sebelum benar-benar disimpan didalam memory card, sehingga jika otak dari perangkat besar, besar kemungkinan juga daya kerjanya semakin besar.

Perlu diingat juga meskipun perangkat seluler mempunyai Ram yang besar harus diimbangi juga dengan pemakaian Aplikasi lain selain aplikasi Gojek yang sedang dijalankan, karena akan memperbanyak kinerja Ram sehingga menjadi lambat / lemot. Saran gunakan Ram untuk aplikasi Driver Gojek diatas 1 Giga. Lebih baik lagi jika sobat bisa gunakan perangkat seluler khusus hanya untuk narik / kerja sebagai driver Gojek, tidak digunakan / dicampur dengan Aplikasi yang lainnya.
  • Signal Tercepat / 4G
Untuk saat ini signal tercepat di Indonesia adalah jaringan 4G. Gunakan smartphone yang sudah support dengan jaringan 4G sehingga handal dan cepat didalam mencari signal. Signal adalah salah satu yang menjadi modal untuk mendapatkan Orderan didalam persaingan Ojek online. Signal yang kuat yang akan memenangi persaingan antar driver yang lain.
  • Sim Card / Provider
Setelah didukung dengan perangkat 4G didalam smartphone selanjutnya didukung lagi oleh Provider yang baik dan bagus dan tentunya sudah support dengan jarengan 4G. Signal jaringan yang baik akan sangat menentukan sekali didalam persaingan antar driver online. Cermat lah didalam memilih kartu provider yang handal, gunakan sim card yang stabil untuk signal, kuat dan mendukung 4G. Terkadang signal sim card daerah satu dengan yang lain tidak sama, sehingga cermat lah didalam memilih. Admin kalau boleh berpendapat gunakan Jaringan telkom*el seperti Simpati yang saya rasa handal dan stabil dibanyak daerah.
  • GPS akurat
Cek dan kontrol GPS yang digunakan didalam perangkat sobat, apakah benar-benar bagus atau tidak. Jangan gunakan perangkat seluler yang mempunyai tool GPS yang buruk sehingga akan memperendah nilai ke akuratan dari pada titik GPS itu sendiri. Hal ini akan membuat orderan menjauh dikarenakan titik GPS rendah dan buruk. Jangan lupa untuk selalu setel / setting nilai akurasi GPS pada perangkat yang paling tinggi, agar GPS selalu baik didalam penempatan titiknya.
Baca juga: Cara Withdraw Saldo GOJEK

2. Titik tunggu / Spot


Banyaknya driver Gojek yang saling bersaing untuk mendapatkan orderan, sehingga titik spot sangat diperhitungkan didalam mendapatkan orderan. Sistem telah menentukan titik GPS terdekat dan strategis lah yang dapat memenangi dan mendapatkan orderan dari custemer / pengorder. Sehingga didalam menunggu penumpang yang tertarget gunakan dengan cermat titik spot yang bagus dan paling dekat dengan lokasi penumpang. Disitulah kesempatan besar akan didapat, ditambah speak dari perangkat seluler handal seperti yang disebutkan diatas, kesempatan besar untuk mendapatkan banyak orderan makin tinggi. Saran selalu cek titik Maps GPS pada aplikasi driver pada posisi yang tepat alias tidak salah lokasi.

Baca juga: Strategi Driver UBER Agar Orderan Ramai

3. Faktor lain


Setelah 2 poin antara perangkat seluler dan titik spot yang diperhitungkan, terdapat faktor lain yang dapat menentukan masuknya orderan Gojek yaitu:
  • Sistem Gojek
Sistem pada Gojek telah dibuat sedemikian rupa untuk memilih driver-driver yang berhak untuk memdapatkan orderan tertentu sehingga terkadang sebagai driver sering dibuat heran / jengkel. Seperti contoh, driver A yang sudah lama menunggu dititik tunggu, tetapi justru driver B yang mendapatkan orderan masuk padahal jarak driver lebih jauh dengan titik tunggu tersebut.
Sistem seperti ini yang masih menjadi tanda tanya oleh para driver, seperti ada peraturan yang justru membuat tidak adil oleh para driver Gojek.

Ada juga yang beranggapan sistem akan memberikan orderan dari driver pertama ambil order, jika pertama ambil order GoRide maka kebelakang akan sering mendapatkan GoRide, tetapi ini tidak 100% benar apa hanya kebetulan atau bagaimana, entahlah. Kemudian jika sering ambil order jarak dekat maka akan sering masuk order jarak dekat juga, sehingga jika ada order jarak jauh maka order tersebut akan terlewatkan, entah sistem yang menentukan atau hanya kebetulan.
  • Aplikasi tambahan
Didalam google play store terdapat beragam aplikasi yang dapat membuat aplikasi Gojek semakin baik. Seperti aplikasi penguat Signal (Connection Stabilizer Booster), mempercepat datangnya notifikasi (Heartbeat Fixer for GCM), lock GPS dan lain-lain. Silakan saja jika ingin mencobanya jika diperlukan sehingga bisa merasakkan perubahannya.

Admin tidak membenarkan jika driver menggunakan aplikasi tambahan yang sifatnya curang atau merugikan driver lain, seperti perangkat yang diroot kemudian disisipi dengan aplikasi buatan sendiri sehingga bisa menyulap dengan bisa mengambil orderan driver lain, itu tidak dibenarkan.

Sistem Gojek semakin baik sehingga gunakan saja cara diatas yang natural, saya yakin orderan akan meningkat. Semoga cara sederhana membuat orderan Gojek ramai ini bermanfaat untuk driver semua dan semakin gacor.

- Salam -

Berlangganan Artikel Kami Gratis, masukan Email dan Verifikasi:

12 Responses to "Lakukan Cara Ini Agar Orderan Gojek RAMAI"

  1. untuk masalah dalam sistem gojek belum ketemukah.bagaimana sistem membagi orderan kepada driver. knpa kadang yg dekat malah gk dpt justru yg jauh yg dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sistem tidak ada yang tau gan, mungkin cuma nebak-nebak aja sesuai pengalaman. Bisa juga karena signal dan lain hal.

      Delete
  2. Gojek tidak lagi bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Yang orderan rame makin, meski pakai aplikasi terlarang. Sedangkan yang sepi meski penilaian Bintang 5 tetap saja sepi bahkan tiap hari terus berkurang orderannya. Sangat berharap PT GI bisa membagi orderan dengan adil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah mengacu kepada Sistem Gojek nya mau gimana lagi, tapi untuk tarif masih tergolong lumayan, untuk saat ini per kilonya 0-10km Rp. 2000, lebih dari 10km Rp. 3000 setelah 10km nya. Yang terpenting sudah lakukan dasar settingan cara diatas, untuk awal bertarung. hehee.

      Delete
  3. Cari tempat keramaian yang cenderung banyak orang pejalan kali yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak juga gan, intinya tempat/lokasi yang ramai atau potensi order ojek online. Semua CS Ojek online bisa mengorder dari dalam rumah maupun gedung, jadi gak bisa jadi patokan hanya orang pejalan kaki saja :)

      Delete
  4. Apakah dilarang di gojek jika kita memasang gps locker ????
    Takutnya krne suspend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti aplikasi penguat Signal (Connection Stabilizer Booster), mempercepat datangnya notifikasi (Heartbeat Fixer for GCM), lock GPS, saya kira Aplikasi tersebut masih wajar gan. Kecuali aplikasi tambahan dengan Root perangkat terlebih dahulu / aplikasi 7uyu1. Saran si gunakan saja perangkat yang mumpuni, itu sudah menjadi senjata yang maksimal.

      Delete
  5. Gak akan pernah ada keadilan di gojek selama ada pembiaran PEMAKAIAN APLIKASI TAMBAHAN / TUYUL/ JIN/ GENDERUWO / KUNTILANAK DLL

    ReplyDelete
  6. Betul mau gimana pun juga kalau yg pake aplikasi tamabahan masih dibiarkan gak bakalan adil buat orang yg jujur, sy sudah ngerasain dpt order untung2 an,gojek sekarang ga kaya awal muncul, dulu driver pada ngikutin aturan dr perusahaan, skrng peruasahaan yg ngikutin kemauan driver yg curang bukti hampir disetiap sudut driver yg memodifikasi hp nya dibiarkan ga ada tindakan nyata, mereka setiap harinya ambil order jarak pendek dan gak pernah keluar tempat tongkrongan nya,sementara yg jujur pontang panting hanya untuk dpt orderan sangat ironis emang PT.GI,sy tidak ngerti gimana mau pt.gojek ini yg jujur disuspend yg curang tetap didukung apa lg skrng ada istilah member lbh parah dr pada yg pake hp oprekan

    ReplyDelete
  7. Tarif Di jogja parah......17 km cm tarif 21 rb gopay......katanya tarif 2000-20% buat gojek. Jadinya 1600. Gojek skrg mmg payah

    ReplyDelete

* Berkomentar sesuai tema ya gaes..

- Terima Kasih -