--> 5 Perusahaan StartUp Games Tersukses di Indonesia
Home Bisnis


SeniKoding.Com - Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, dunia hiburan yang didalamnya juga termasuk dunia games merupakan salah satu ladang yang bagus jika ingin membangun bisnis startup. Jumlah pengguna games yang semakin meningkat tiap tahunnya tentu saja membuat bisnis ini memiliki peluang yang bagus untuk mendapatkan hasil yang positif dan sukses. Games di zaman modern seperti ini bukanlah sekedar memainkan sebuah permainan dan memenangkannya, tetapi sudah menjadi sesuatu hal yang bisa menghasilkan uang dan profit bisnis.

Di Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia membuat banyak startup tidak menyia-yiakannya dan telah terbukti sukses menjalankan bisnisnya hingga saat ini. Apa saja startup games tersukses di tanah air? Berikut adalah daftarnya.

Perusahaan Startup Games Sukses Indonesia


  • Lyto
Lyto merupakan salah satu perusahaan games sukses yang ada di Indonesia dengan situsnya www.lytogame.com. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2013. Selain menyediakan games untuk mobile, Lyto juga membuat games untuk web based dan online games. Diantaranya yakn Crossfire, Idol Street, RF Online, dan lain sebagainya.

Melalui layar smartphone yang Anda miliki, juga bisa menikmati beragam permainan yang tentu saja sayang sekali jika Anda lewatkan diantaranya Kafe Impian, Juragan Ojek, Robawar, dll. Selain menyediakan suatu permainan, tetapi situs Lyto juga memberikan update terbaru seputar dunia games kepada para penggunanya sehingga para penggemar dari Lyto semakin nyaman untuk terus menikmati games dari produknya.

  • Gamescool
Gamescool merupakan platform games yang dikembangkan oleh perusahaan PT. Kreon Indonesia yang terletak di Sentosa Cove Floor, Jakrra Selatan. Gamescool telah banyak memproduksi games online yang keren seperti FPS, Black Squad, MMORPG, Dragon Nest, dan yang paling terkenal yakni Lost Saga.

Bukan sekedar bermain, platform yang satu ini juga menyediakan forum khusus sebagai tempat gamers untuk saling berdiskusi. Tentu hal ini sangat bermanfaat untuk bisa saling meningkatkan skill permainan dengan bertukar pikiran mengenai games yang dimainkan. Jumlah penggunanya pun sudah mencapai 4 juta orang. Dengan nilai tersebut bisa dibilang sangat sukses dan berhasil.

  • Own Games
Own games berbeda dengan beberapa platform diatas. Apa perbedaannya? Jika pada umumnya developer games terlalu fokus pada Android dan iOs tetapi untuk perusahaan Own Games mayoritas gamesnya digunakan untuk platform Nokia Asha dan Windows Phone. Sudah 3,9 juta kali pengguna mengunduh 10 permainan yang telah dikembangkan platform ini dengan salah satu games yang terkenal yakni Eyes on Dragon. Cara ini semacam strategi bisnis didalam mengembangkan startup yang menunjukkan perbedaan dari pengembang lainnya yang telah memanfaatkan kepopuleran sistem operasi Android dan IOS.

  • Tinker Games


Tinker games merupakan salah satu developer games yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Beragam jenis permainan telah dibuatnya baik untuk platform Android, IOS, Windows Phone, ataupun Nokia Asha. Atas keunggulan inilah yang membuat banyak developer games lainnya yang juga terinspirasi untuk membuat games yang sejenis. Permainan andalan yang menjadi proyek besar Tinker Games yakni Inheritage yang merupakan game petualangan dengan konsep shooter dimana perangkat yang digunakan membutuhkan memori hingga 400 mb. Dengan permainan ini, Anda benar-benar bisa merasakan sensasi berpetualang di alam dengan begitu luar biasa.

  • Touchten Games
Perusahaan games yang berasal dari ibukota Jakarta ini juga dikenal sebagai rajanya startup game di tanah air. Sudah banyak game yang berhasil dibuat oleh Touchten, kira-kira 15 game dengan kualitas tinggi telah berhasil dibuat dan banyak dimainkan. Tidak hanya sampai disitu, soal prestasi developer games yang satu ini juga tidak kalah membanggakan, beberapa games berhasil mendapatkan top 10 dunia dimana 2 diantaranya yaitu Ramen Chain dan Train Legend.

Tercatat sudah 6 juta user yang telah mengunjungi situs tersebut dan menggunakannya. Ada berbagai macam games yang bisa Anda mainkan selain kedua games yang sudah disebutkan diatas beberapa diantaranya yakni Tap Koruptor, Food Chain, Kuis Gambar Saku, dan lainnya. Tidak lupa juga mereka aktif menulis artikel mengenai game yang akan dirilis, jadi penggunanya tidak akan pernah ketinggalan informasi terbaru. Bagaimana? Menarik bukan.

Itulah beberapa startup games tersukses yang ada di Indonesia, sejatinya masih banyak yang lainnya, namun untuk saat ini admin menjelaskan lima terlebih dahulu dan semoga menginspirasi bagi Anda sebagai calon pemimpin startup besar di masa mendatang.

Baca juga :


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM Komentar!

to Top