--> Bisnis StartUp Menjanjikan Tahun Ini
Home Bisnis

Bisnis startup menjanjikan tahun ini


Ide Bisnis Startup Menjanjikan - Sebuah ide atau gagasan penting untuk menentukan sebuah konsep bisnis, tak terkecuali bisnis startup. Karena berawal dari inilah terlahir sesuatu yang besar di masa mendatang tentang bisnis yang sedang anda kelola. Ide yang cemerlang dapat melahirkan inovasi-inovasi terbaru mengenai bisnis startup yang belum pernah ada sebelumnya. Mungkin bagi sebagian orang menentukan konsep dalam berbisnis sangatlah sulit, tetapi tentu tidak setelah Anda membaca artikel berikut ini.


Apa Saja Ide Startup yang Bisa Anda Coba


1. Pembuatan Tools

Mungkin sebagian orang ide bisnis ini terdengar cukup aneh bahkan tidak pernah terbesit sebelumnya. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu membuat tools lalu menawarkannya kepada orang yang membutuhkan. Tools sendiri merupakan suatu alat yang berguna untuk membantu pekerjaan seseorang. Tentu ide startup ini cukup menjanjikan jika Anda benar-benar tau target pasar dan konsep startup yang akan dibuat.

Semakin meningkatnya perkembangan di era digital dan era mobile membuat ide bisnis ini semakin tinggi untuk bisa mendapatkan peluang diantara bisnis startup yg lainnya, tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk ide startup yang lain dibawah ini.

2. Edukasi Anak

Selain tools, ide startup yang layak anda terapkan yakni startup untuk edukasi anak. Ide ini memiliki manfaat yang besar utamanya bagi kalangan anak-anak. Mereka begitu menyukai edukasi yang berbasis digital, terbukti dari kebiasaan anak zaman sekarang yang sudah gemar menggunakan smartphone. Anda dapat membuat sebuah aplikasi yang berhubungan langsung dengan dunia anak dan pastikan aplikasi yang dibuat tidaklah membosankan dan lakukan inovasi demi inovasi demi kemajuan aplikasi yang dibuat.

3. Jejaring Sosial

bisnis menjanjikan menjadi startup digital


Jumlah pengguna jejaring sosial di dunia semakin meningkat jumlahnya. Hal ini mendukung bahwa ide startup ini begitu potensial dan menjanjikan. Beda dengan dahulu, masa kini hidup manusia lebih didominasi di dunia online daripada di dunia nyata. Kenapa bisa seperti itu, contoh saja seperti belanja, untuk saat ini pembelian suatu barang sudah tidak perlu repot repot keluar rumah dan pergi ke pasar / mall, sekarang hanya cukup buka aplikasi market place atau sosial media sudah dapat membeli barang yang kita cari. Belum lagi tentang musyawarah / rapat, kita dapat menggunakan aplikasi semacam Google hangout atau Aplikasi WhatsApp untuk sekedar berbincang bincang, sehingga dijaman saat ini bisa dibilang lebih dominan ke dunia online.

Bagi sebagian orang hal ini dianggap sangat merugikan bagi orang itu sendiri, tetapi ada juga yang menganggap hal ini sebagai suatu keuntungan. Dengan adanya peluang seperti ini Anda bisa mengambil peluang dengan membangun startup dengan menawarkan aplikasi jejaring sosial atau sejenisnya.

4. Akses Layanan Online

Di zaman teknologi yang sudah begitu canggih, hampir semua aktivitas manusia dilakukan secara online. Hal ini dinilai efektif dan dianggap mempermudah setiap kehidupan manusia. Dengan melakukan segalanya menurut sistem online, kepraktisan pun akan didapatkan sehingga bisa mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan dengan cepat.

Karena alasan inilah, ide bisnis ini dinilai cukup prospektif dan sangat baik untuk dikembangkan. Walaupun sebelumnya sudah ada konsep bisnis yang serupa seperti ojek online, jasa kuliner online, sistem PPOB online, jasa privat tutoring online, dan lain sebagainya. Namun tetap saja, layanan seperti itu masih dibutuhkan hingga saat ini. Berkreasi lah sebaik mungkin dan unik dari ide yang lain yang akan membuat pembeda dari bisnis StartUp yang lainnya.

5. Hiburan

Hiburan merupakan salah satu ide bisnis startup yang potensial dan menarik untuk Anda coba. Hal ini didasarkan pada hiburan menjadi sesuatu yang dibutuhkan manusia. Hiburan juga berguna untuk mengobati rasa bosan dan cape. Adapun contoh dari bisnis startup ini yakni seperti membuat video film, video drama, hingga aplikasi musik yang bisa menghibur para pendengarnya.

6. Seputar Wanita

Ada anggapan bahwa jika wanita melakukan pola-pola menarik dalam menggunakan smartphone dan akses internet. Mereka lebih suka mencari tips seputar kehidupan sehari-hari, mencari gosip, informasi yang berkaitan dengan kewanitaan. Hal inilah yang menjadi alasan kuat mengapa ide startup tentang wanita menjadi sangat potensial untuk dijalankan.

7. Desain Rumah / Properti

Harus kita akui rumah merupakan tempat tinggal yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Rumah menjadi tempat berlindung paling aman untuk menghindari keluarga dari segala mara bahaya. Bisnis properti merupakan jenis bisnis yang langsung berhubungan dengan bisnis StartUp ini. Jasa desain rumah jumlahnya memang begitu banyak, namun tidak semuanya menjadikan suatu bisnis startup digital.

Hal inilah yang harus anda manfaatkan dengan menjual berbagai macam desain rumah dan mulai memberikan model desain, warna, ukuran pada rumah tersebut secara mendetail. Sebelum terjun langsung dengan rencana bisnis ini Anda bisa melakukan penelitian kecil dengan mencari di Google Keyword Planner, kemudian pencarian yang berkaitan dengan jasa desain rumah akan ditemukan. Jadikan hal itu sebagai referensi untuk membangun bisnis properti digital.

Ketujuh ide bisnis StartUp tersebut bisa dicoba untuk Anda terapkan terlebih dahulu sebelum mengembangkan startup lebih besar lagi. Inilah beberapa ide bisnis startup menjanjikan pada tahun ini yaitu tepatnya 2018 dan mungkin akan terus berguna sampai beberapa tahun mendatang. Dan berikut ini beberapa pendiri StartUp di Indonesia yang bisa Anda pelajari untuk bisa menjadi founder StartUp yang lebih baik lagi,

semoga bermanfaat.

Baca juga :


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM Komentar!

to Top