--> Panduan Membuat Website
Home Belajar CSS / Belajar HTML / Belajar JavaScript / Belajar PHP / Pemrogramman Web

cara membuat website
Panduan Membuat Website

Senikoding.com - Website adalah situs atau wadah untuk berbagi informasi secara online di Internet. Website bisa dimiliki oleh kalangan perusahaan, bisnis maupun pribadi sebagai porto folio. Pentingnya website dijaman sekarang ini sangat diperlukan, apalagi dikalangan bisnis ataupun profile perusahaan, supaya bisa dikenal lebih luas dikalangan masyarakat maupun dunia.

Bayangkan saja, seandainya sebuah perusahaan mempunyai website, perusahaan tersebut hanya cukup menginformasikan alamat link website perusahaan dan user hanya cukup membuka alamat link web tersebut sudah bisa tahu semua informasi yang ada, dari profile, carrier, product dll. Mudah bukan, tidak perlu datang ke perusahaan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

Panduan Membuat Website


Contoh saja perusahaan PLN dengan websitenya www.pln.co.id, website E-Commers, atau Website Porto Folio probadi. Dari wabsite tersebut kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai profile perusahaan dan sebagainya. Dan masih banyak lagi perusahaan lainnya. Website merupakan salah satu strategi marketing didalam bisnis perusahaan, dengan website perusahaan juga dapat memperluas jangkauan pemasaran produk dan informasi. Dengan website perusahaan bisa memperkenalkan dirinya kepada kalangan masyarakan luas. Seperti itulah manfaat dari adanya website, yang memang sangat dibutuhkan diera digital seperti sekarang ini.

Setelah memahami maksud dan tujuan adanya dan kegunaan website, semoga panduan membuat website ini menjadikan pembaca terpacu untuk memulai merencanakan untuk bisa membuat Website sendiri, maka senikoding akan memberikan arahan yang mendasar sebagai bahan bacaan dan latihan secara terurut, sehingga pembaca yang mungkin tidak mempunyai pendidikan dasar atau background sebagai Programmer Website bisa mengikuti teknik-teknik dasar ini. Mari kita ikuti pembahasan mengenai cara pembuatan website, apasaja materi-materi yang diperlukan untuk membuat website:

cara membuat website
HTML
  1. HTML
  2. CSS
  3. JAVASCRIPT
  4. PENERAPAN MEMBUAT WEBSITE STATIS

Pelajari ketiga Bahasa Pemrogramman website tersebut untuk dapat memulai membuat website secara statis atau monoton. Kenapa secara statis, jawabannya karena website tersebut tanpa interaksi adanya database dan pemrogramman tipe Server Side seperti bahasa PHP, Python, ASP.Net dan lainnya.

cara membuat website
CSS 

Contoh website statis seperti: web profile personal yang standar, blog profile simple, web perusahaan yang simple dan tanpa database yang dapat diolah dengan CMS/Content Management Sistem.
Tetapi tenang jangan down dahulu karena tipe Website Dinamis atau adanya interaksi dengan server side seperti disebutkan diatas akan di pelajari juga didalam senikoding.
Contoh website dinamis seperti yang sering kita lihat di halaman Pendaftaran Facebook, pendaftaran Gmail, CMS, Input suatu data, Upload gambar dan menampilkan output gambar pada website E-Commers, dan masih banyak lagi. Semua contoh-contoh bisa terjadi karna adanya pemrogramman server side.

Panduan Membuat Website Dinamis


Dibawah ini materi yang dipelajari untuk Membuat Website Dinamis adalah:

  1. HTML
  2. CSS
  3. JAVASCRIPT
  4. PHP
  5. DATABASE
  6. PENERAPAN MEMBUAT WEBSITE DINAMIS

Untuk membuat website dinamis yang baik pelajari terlebih dahulu ke lima bahasa pemrogramman diatas, karena pemrogramman tersebut merupakan Pondasi Dasar yang diperlukan.

cara membuat website

Dasar-dasar yang diberikan didalam materi ini dan latihan-latihan dasarnya sebagai pondasi saja, dan akan terus dikembangkan untuk dapat memberikan hasil yang maksimal untuk sebuah pembuatan website.
Setiap link materi diatas akan ada link relasi atau Artikel Terkait yang juga merupakan kesatuan dari materi yang sedang dipelajari, sehingga tidak kalah pentingnya dari materi yang sedah dibahas karena mungkin materi lanjutan atau yang berhubungan.

Selamat belajar dan memulai untuk membuat website dalam artikel Panduan Membuat Website, dari web statis dan web dinamis yang baik.

cara membuat website

Hal yang tidak instan membuat bekal pondasi yang kuat pula, sehingga rajin dan uletlah dalam belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada pertanyaan tentang Belajar PHP?

- SeniKoding -

Baca juga :


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM Komentar!

to Top